Welcome To KTTForum!
Please Log In First to Post New Thread or Reply..
Please Register if you want to join with KTTForum!
<<KTT>>

bahaya tidur malam ... !!!

View previous topic View next topic Go down

bahaya tidur malam ... !!!

Post  aii on Sun Apr 11, 2010 7:31 pm

Ini dapat dari temen artikel tentang bahaya tidur larut malam…Tidur larut malam ternyata merupakan salah satu penyebab utama penyebab rusaknya hati, buat yang sering tidur larut malam, mungkin ngerjain tugas, maen game, atau memang terbiasa tidur larut malam(termasuk gw..jadi serem..kurangin ah) monggo dibaca

Penyebab utama kerusakan hati adalah :
-Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab palingutama
-Tidak buang air di pagi hari.
-Pola makan yang terlalu berlebihan.
-Tidak makan pagi.
-Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.
-Terlalu byk mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna,pemanis buatan. Minyak goreng yang
tidak sehat! Sedapat mungkinkurangi penggunaan minyak goreng saat menggoreng makanan hal ini jugaberlaku
meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun sepertiolive oil. Jangan mengkonsumsi makanan yang
digoreng bila kita dalamkondisi penat, kecuali dalam kondisi tubuh yang fit.
-Mengkonsumsi masakan mentah (sangat matang) juga menambah beban hati.Sayur mayur dimakan mentah atau
dimasak matang 3/ 5 bagian. Sayur yangdigoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan.
Kita harus melakukan pencegahan dengan tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Cukup atur gaya hidup dan pola
makanan sehari-hari.Perawatan dari pola makan dan kondisi waktu sangat diperlukan agartubuh kita dapat
melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yangtidak berguna sesuai dengan jadwalnya. Sebab :Malam hari
pk 9 - 11: adalah pembuangan zat- zat tidak berguna/beracun(de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah
bening). Selamadurasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang ataumendengarkan musik. Bila saat itu
seorang ibu rumah tangga masih dalamkondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring ataumengawasi
anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

*Malam hari pk 11 - dini Hari pk 1: saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.
*Dini hari pk 1 - 3 : proses de-toxin di bagian empedu, jugaberlangsung dalam kondisi tidur.
*Dini hari pk 3 - 5 : de-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akanterjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk
selama durasi waktu ini.Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu
minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.
*Pagi pk 5 - 7 : de-toxin di bagian usus besar, harus buang air dikamar kecil.
*Pagi pk 7 - 9 : waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harusmakan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya
makan lebih pagi yaitusebelum pk 6:30. Makan pagisebelum pk 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga
kesehatannya.Bagi mereka yang tidak makan pagi harap merubah kebiasaannya ini,bahkan masih lebih baik t
terlambat makan pagi hingga pk 9-10 daripadatidak makan sama sekali.Tidur terlalu malam dan bangun terlalu
siang akan mengacaukan prosespembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 4
dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.

by : /asyifa85.blogspot.com/

Tidur larut malam, sudah pasti menjadi suatu kebiasaan bagi manusia-manusia jaman sekarang. Terlebih lagi, jika anda bekerja sampai larut malam, atau nge-browsing sampe larut malam, ngeliat forum sampe larut malam, maen game sampe larut malam, ngebuat tugas sampe larut malam....

Kalau tidur terlalu malam, itu otomatis berdampak negatif terhadap tubuh. Hal ini bisa menyebabkan kanker hati. Tentu saja bukannya kita tidur larut malam, langsung kita terkena kanker hati. Kanker hati ini berkembang sedikit demi sedikit, bahkan hampir tak berubah, tetapi kanker hati ini akan terus berkembang setiap kita tidur larut malam. Hal ini sudah diteliti oleh doktor-doktor di Taiwan.

Ada beberapa waktu yang harus diperhatikan setiap harinya. Berikut adalah jadwal-jadwal yang telah diteliti oleh doktor-doktor Taiwan :

* Malam hari pk 21.00 – 23.00 : adalah pembuangan zat-zat tidak berguna/beracun (de-toxin) dibagian system
antibody (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau
mendengarkan musik. Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti
misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif untuk kesehatan.
* Malam hari pk 23.00 – dini hari 01.00 : saat proses de-toxin dibagian hati, harus berlangsung dalam kondisi
tidur pulas.
* Dini hari 01.00 – 03.00 : proses de-toxin dibagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur pulas.
* Dini hari 03.00 – 05.00 : de-toxin dibagian paru-paru, sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita
batuk selam durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernapasan, maka
tidak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.
* Pagi pk 05.00 – 07.00 : de-toxin di bagian usus besar, harus buang air besar.
* Pagi pk 07.00 – 09.00 : waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang
sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 06.30. Makan pagi sebelum pk 07.30 sangat baik bagi
mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Bagi mereka yang tidak makan pagi harap mengubah kebiasaannya
ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9-10 daripada tidak makan sama sekali. Tidur
terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat yang tidak berguna.
Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk
memproduksi darah. Sebab itulah, Tidurlah Nyenyak dan Jangan Begadang.

Informasi lebih detail : choodi.ngeblogs.com

:monggo: :monggo: :monggo:

aii
KTTholic
KTTholic

Posts : 383
Points : 434
Popularity : 3
Join date : 2009-12-03
Age : 26
Location : komplek departemen perdagangan di belakang masjid..hahaha

Back to top Go down

Re: bahaya tidur malam ... !!!

Post  Rizky on Sun Apr 11, 2010 10:36 pm

sumpah Gw Banget nih sist!!

Wadooooh, makasih Ya sist,,,
,
mngKin Ane harus sering2 ngurangin bo2 malem ,,,,
tapi emang susah klo pengen dapetin Yg terbaik,,,,


tengkyu abis aii,,,, :applause2: :applause2: :applause2: :applause2: :applause: :applause: :applause:

trus gmn dong dengan para petugas malam (keamanan)??? :ambulance: :ambulance: :ambulance:

Rizky
KTTlovers
KTTlovers

Posts : 176
Points : 239
Popularity : 3
Join date : 2009-12-04
Location : RAHASIA

Back to top Go down

Re: bahaya tidur malam ... !!!

Post  aii on Sun Apr 25, 2010 3:37 pm

hhoo...
sama kitee ki...
pecinta dan penghuni tidur malem,,hhe

tapi sebaiknya kurangin aja, buat jaga kesehatan juga..
kasian tubuh kita uda melakukan aktifitas,, kalo ga diistirahatin total, bakal ngedrop..
dan kadang bikin kita dan orang2 repot..

maka dari itu..diimbangin ma susu n makanan sehat lain, juga istirahat..
hhe..

kalo buat petugas, selain itu kewajibannya, mungkin dia siang hari tidurnyaa..
halahh..hhe..

:peace: :peace: paaaaaaak.. :)

aii
KTTholic
KTTholic

Posts : 383
Points : 434
Popularity : 3
Join date : 2009-12-03
Age : 26
Location : komplek departemen perdagangan di belakang masjid..hahaha

Back to top Go down

Re: bahaya tidur malam ... !!!

Post  Sponsored content Today at 8:07 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum